Senin, 28 Desember 2009

dmp 2009

pasti ketika anda membaca judulnya kalian pasti bertanya..
apa itu dmp ? hehehehehe..

dmp adalah sebuah jurusan yang saya pilih untuk melanjutkan study saya ketika saya telah lulus dari jenjang SMA..
dmp kepanjangannya adalah Design & Manajemen Produk..
sebuah jujursan yang termasuk dalam Fakultas Teknik di Universitas Surabaya..

menurut pemikiran "awal" saya..
dmp itu sebuah jurusan yang oke..
oke dalam arti tidak harus berurusan dengan ANGKA, HAFALAN, dan BUKU TEBAL seperti jurusan-jurusan lain yang ada..
dan juga di dmp saya pasti hanya berkutat dengan yang namanya GAMBAR, GAMBAR, dan GAMBAR..
hehehehehehe..

ketika "mulai" mengenal dmp..
ternyata saya SALAH BESAR..
dmp bukan hanya sebuah jurusan yang mementingkan kemampuan GAMBAR SAJA..
tapi juga kita juga harus mementingkan kemampuan kita dalam berpikir tentang "masalah" yang ada dalam keseharian kita sampai dengan cara penyelesaian sebuah "masalah" tersebut..

kalian masih bingung ?
ini saya kasi sebuah contoh..

ada sebuah teman yang sharing dengan kamu dan berkata..

"eh, aku takok.. aku lo lak nggawe kocomoto, ben kali aku mangan mie godhog, kocomotoku iki mesti onok uap'e.. yo opo coro ngilangi'e kocomoto'e teko uap'e ?"

jawaban dari seorang yang "awam" :
"yo mari mangan kocomotomu iku lap'en nggawe tissue ta opo ngono.. beres c**.. ngono ae atek takon-takon.."

apa jawaban dari orang "awam" tersebut memberikan sebuah KEPUASAN terhadap pertanyaan yang diberikan kepadanya ?

pasti TIDAK !!!

coba bandingkan dengan jawaban dari seseorang "mahasiswa dmp" :
"ngene ae, kocomotomu tak design ulang model karo bahan'e.. jadine kocomotomu iku gak onok uap'e ben kon nek mangan iso enak"

inilah "SEBUAH SOLUSI" yang dibuat oleh seorang mahasiswa dmp dan bisa memberikan sebuah KEPUASAN terhadap pertanyaan yang diberikan padanya..

_ _ _ _ _ _

saya adalah seorang mahasiswa dmp angkatan ke 3 yaitu angkatan 2009..
disini saya memiliki sekitar 50 orang teman dalam 1 angkatan saya..
di dmp saya tidak hanya memiliki teman 1 angkatan saja..
saya juga terbantu oleh adanya "kakak-kakak angkatan atas" yang sering membantu saya..
seperti MAPING TERCINTA SAYA - Ko Satria Wijaya Sulistiyo, ASDOS RD SAYA - Ce Lani, ASDOS GB SAYA - Ce Lita - Ce Grace , dan ASDOS RD lain seperti Ce Carolynn, ataupun juga kakak-kakak yang membantu saya dalam tugas-tugas studio yang ada..

di dmp saya memiliki teman-teman yang asyik..
walau kalau saya merasa mereka memiliki "kelompok masing-masing" tapi saya cukup senang berada di dmp 2009 ini karena semuanya bisa menjadi "satu kesatuan" yaitu dmp 2009..

hal ini sudah terbukti dari acara SARASEHAN yang dilakukan beberapa waktu yang lalu..
SARASEHAN terbukti SUKSES membuat kita para angakatan 2009 menyatu dan mendekatkan kita dengan angkatan 2007 dan 2008..

BRAVO dmp 2009 !!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar