Sabtu, 02 Januari 2010

Inspirasi dari Singapore~


Liburan natal dan tahun baru ini saya bersama keluarga pergi ke negeri seberang yaitu negeri "merlion" atau yang biasa kita kenal dengan negeri singapura..
Saya di sana selama 4 hari untuk merasakan acara "new year" disana..



Singapura memberikan banyak inspirasi terhadap kemampuan berpikir saya dalam mendesign sebuah produk.. Disana saya banyak menemukan sesuatu yang asing tapi sangat "imba" dimata saya.. Seperti contohnya foto di atas.. Foto diatas adalah lampu-lampu kristal yang ada di dalam sebuah pohon natal besar di pinggiran Orchard Road..


Kita sebagai turis, benar-benar dimanjakan oleh suasana jalanan yang asri dan bersih.. Kemudian sebagai seorang "pejalan kaki" kita tidak perlu takut akan kejahatan jalanan yang biasa terjadi di sekitar kita selama ini..



Disini saya menemukan sesuatu yang "aneh" bagi saya karena hal tersebut sangat asing dan tidak lazim dari apa yang ada di sekitar kita..




Ketika saya berjalan-jalan, saya melihat sebuah stan yang menjual "yakitori" atau kita biasa mengenal "sate" di Indonesia.. Hal yang membuat saya sedikit kaget adalah ketika saya melihat bagaimana cara memasak "yakitori" tersebut.. Mereka mempunyai sebuah alat untuk memanggang "yakitori" tersebut.. Caranya adalah "yakitori" yang sudah tersusun rapi tersebut dijepitkan pada sebuah mesin pemanggang.. Kemudian mesin tersebut memanasi "yakitori" tersebut secara perlahan-lahan.. Ini tidak menggunakan "arang" seperti yang biasanya digunakan di Indonesia.. Kemudian pada pojok mesin tersebut tersedia "bumbu yakitori".. "Yakitori" yang setengah matang dan terjepit itu otomatis akan menuju "bumbu" dan akan tercelup ke dalam "bumbu".. Setelah itu proses pemanasan kembali terjadi dan pada akhirnya "yakitori" tersebut matang..



Kemudian ada coklat yang saya temukan dengan kemasan yang cantik dan terkesan seperti boneka pada awalnya..

Liburan di singapura memberikan banyak inspirasi bagi saya.. Hal ini sangat menguntungkan saya karena ini adalah salah satu cara untuk "memberi solusi" terhadap sebuah permasalahan yang diberikan pada saya sebagai salah seorang "mahasiswa dmp"..


Tapi pada akhirnya juga saya harus kembali ke Surabaya karena liburan sudah hampir usai.. Saya harus kembali belajar dan mengerjakan tugas untuk UAS yang akan saya hadapi.. Mungkin jika ada rejeki lagi saya akan mengunjungi tempat-tempat lain agar dapat mendapatkan banyak inspirasi..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar